Rabu, 17 Maret 2010

tugas 2

1. Apakah seorang manager dari suatu perusahaan kecil (katkanlah 25 karyawan) juga perlu menetapkan struktur organisasi ?? Jelaskan pendapat saudara !!

2. Jabarkan masing – masing organisasi dimana anda pernah masuki ?? Dan apakah dari organisasi tersebut mempunyai dampak bagi kehidupan anda ?? jelaskan !!

3. Menurut saudara mana bentuk organisasi yang sehat dan sempurna ?? Jelaskan !!

jawaban :

1.Ya, tentu..
Karena baik perusahaan besar maupun kecil memerlukan struktur organisasi untuk kejelasan tugas dan ruang lingkup pekerjaannya. Selain itu adanya struktur organisasi juga dapat membantu perusahaan dalam kemajuan perusahaan itu sendiri, karna para karyawan mengetahui tugas masing-masing secara jelas.

2.Organisasi di SMA yaitu ROHIS , disana kita bisa berinteraksi dengan semua anggota..dan kita juga bisa belajar bagaimana berorganisasi dengan semua anggota,, ini juga bisa menambah wawasan kita jika sudah di dunia pekerjaan nantinya…

3.Bentuk organisasi yang sehat dan sempurna yaitu organisasi yang memiliki visi dan misi yang jelas, serta memiliki struktur yang bagus dan kompleks. Selain itu organisasi yang sehat dan sempurna juga harus di dukung oleh para anggota yang memiliki kemampuan berorganisasi di bidangnya masing-masing.
Contoh organisasi yang sehat dan sempurna seperti ROHIS di SMA atau BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) di kampus, karena organisasi tersebut memiliki visi dan misi, serta struktur organisasi yang jelas.
Dan organisasi di lingkungan rumah juga bisa dilakukan., misalnya menjadi kepala rumah tangga yang bisa dibilang tersusun oleh organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar